TRIK BRILIAN GALI POTENSI UKIR PRESTASI


Resume         : ke-3 , Gelombang ke-28

Tema             : Gali Potensi Ukir Prestasi

Narasumber  : Aam Nurhasanah S.Pd

Moderator     : Arofiah Afifi .S.Pd

Hari /tanggal : Jum'at , 13 Januari 2023

Penulis          : Nurfatuh S.Pd.SD

 



   Bismillahhirrahmanirrahim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah Innalhamdalillah Nahmaduhu Wanasta'inuhu wanastagfiruh Wanauzubillah himin sururi am fusinah  Waminsyaiaati a'malina ,may yadihillah hufalah mudillalah wamay yudlilfalah hadiayalah ,
Ashaduallah illaha illallahu wahdahu la sarikalah Wa ashaduanna Muhammadan Abduhu warasuluh..Amaba'adu..
Mengawali pertemuan ke-3 Kelas Belajar Menulis Nusantara ke-28 Persatuan Guru Republik Indonesia  hari Jum'at malam sabtu ,tanggal 13 januari 2023 di group wathsapp KBMN 28 ditampilkan flayer yang sangat menarik yang membuat mata kita enggan terkatup untuk sementara.Tampak wajah ibu Aam yang sumringah laksana bulan purnama yg selalu tersenyum manis pada semua makhluk ciptaan-Nya semakin membuat semangat saya full walau usia tidak muda lagi ingin menyimak tuntas  paparan  materi Narasumber hebat  malam hari ini bu Aam Nurhasanah, usianya masih sangat muda hampir seusia putri pertama saya . Begitu juga dengan  mbak Arofiah Afifi.S.Pd Moderator yg sangat piawi memandu acara dengan lincah ,gesit,kreatif dan pandai berpantun .Materi malam ini adalah bertema GALI POTENSI UKIR PRESTASI.
Tidak pernah terbayang dalam benak bu Aam bisa menjadi penulis yang banyak menghasilkan tulisan dan menerbitkan buku seperti saat ini , pada awalnya beliau ibu Aam adalah penulis pemula juga .
Berkat  Bu Aam mulai suka dan menekuni dunia tulis-menulis. Bu Aam mulai menulis apa yang ia sukai, kuasai dan alami. Cobalah untuk belajar menulis apa saja, mulai dari puisi, pantun, cerpen, novel atau menulis dari berbagai genre lainnya yang bisa memberikan inspirasi untuk semua orang .
Sebagai penulis pemula, Bu Aam juga pernah mengalami kendala secara psikis. Untuk memulai menulis, ia merasakan kurang pede, merasa jelek tulisannya, takut kalau dibully, penuh keraguan dan perasaan-perasaan aneh yang timbul dalam diri. Karena kendala psikis, Bu Aam hanya menyimpan naskah tulisannya dan membiarkan ide itu menguap dan terbang bebas hingga berlalu begitu saja.

Bu Aam pernah tidak lulus saat pelatihan menulis gelombang ke-delapan. Sempat jatuh, tapi Bu Aam selalu memompa semangat dalam diri hingga ia ikut kembali gelombang lainnya dan bisa lulus pada gelombang ke-12. Pantang menyerah dan meyakinkan diri, bahwa kita pasti bisa asal berusaha dan percaya diri.


Setiap narasumber memberikan materi pelatihan di grup Whatsapp, Bu Aam selalu bersemangat. Apalagi ketika Bu Kanjeng memberikan materi, semangat semakin berkobar. Buku antologi pertama Bu Aam rilis dan ia menjadi penulis urutan pertama dari 42 penulis se-Indonesia. Tak terbayangkan bisa menulis buku, senang rasanya bukan kepalang, nama kita ada di cover buku. Benar-benar keren dan luar biasa.

Semangat itulah yang slalu menjadikan Bu Aam ingin terus berbagi untuk penulis pemula seperti saya dan teman -teman BM28. Trik brilian yang di sampaikan oleh Bu Aam seperti yang sudah kita simak bersama melalui pertemuan ke-3 BM28 sangat menggelorakan semangat untuk selalu mau menulis .


Apa sajakah judul buku beliau, silahkan bisa mampir di blog beliau. Beliau juga mengabdikan diri menjadi Tim Solid Omjay dan bertugas menjadi moderator di kelas belajar menulis dan kelas belajar bicara. Belajar dari Omjay yang selalu menulis setiap hari dan mengabadikan menjadi buku, beliau mengikuti jejak Omjay untuk membukukan setiap pengalaman supaya menjadi jejak literasi kita. Untuk mengasah keterampilan menulis, beliau mengikuti tantangan menulis satu minggu bersama Prof. Eko Indrajit, alhamdulillah naskah beliau lolos seleksi penerbit mayor dan bisa mejeng di Gramedia. Ada juga bentuk e-booksnya, beliau juga mengikuti lomba blog yang awalnya hanya bisa masuk sepuluh besar, karena beliau tidak patah semangat maka akhirnya membuah hasil beliau bisa menjadi juara satu. Karena prestasinya itu sampai akhir beliau dipercaya untuk menjadi kurator, yang menerbitkan sebuah novel, kemudian dipercaya untuk menjadi editor oleh Bunda Kanjeng, dan akhirnya beliau bisa membantu para alumni KBMN yang melahirkan buku pertamanya. alhamdulillah..semoga Bu Aam sehat selalu dan mau melirik blog saya yang sangat pemula ini..terimakasih Bu Aam dan Mbak Ofi moderator handal dan piawi. Salam dari Kota Bima NTB..




Komentar

  1. Balasan
    1. Alhamdulillah ..terimakasih Bu Aam sudah mampir di blog saya..jangan lupa Bun saran dan bimbingannya..TQ

      Hapus
  2. Lanjutkan memainkan jemari, meski usia udah lanjut seperti saya. Hitung hitung healing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Inshaallah Bu Nur..Alhamdulillah bisa bersua lagi di blog..Siap kakanda..Terimakasih..😊🌹

      Hapus
  3. Bisa berkunjung ke blog https://nurainiahwan.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Komplit Bu....
    Jika berkenan silakan komentar dan sarannya :
    https://ragungps.blogspot.com/2023/01/bank-sampah-sebuah-kesadaran-dan.html

    BalasHapus
  5. Like it, sangat memotivasi, kembangkan terus potensinya bunda 🥰

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggih bu Nur ..Kita pingin terus belajar adinda ..moga bisa di lewati prosesnya..makasih

      Hapus
  6. Lengkap, mantap. Jika berkenan silahkan mampir ke https://lilik-kistiana.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRAKTIK MINDFULNESS DAN REFLEKSI

FASILITASI KEBUTUHAN BELAJAR DAN BERBAGI PRAKTIK BAIK SATUAN PENDIDIKAN KEPALA SEKOLAH KE GURU