BUDAYA POSITIF HARI SELASA - DUTA CERIA MALAJU SDN 28 MELAYU KOTA BIMA.

                                      

   DAY 21, FEBRUARI CERIA 

    SELASA , 21 FEBRUARI 2023



                                                                  Dokumen Pri.NF.


Hari Selasa, 21 Februari 2023 Budaya positif SDN 28 Melayu Kota Bima yang rutin dilaksanakan pada hari Selasa adalah DUTA CERIA MALAJU yang merupakan Akromin dari (Dhuha-Taddarus  – Cerdas, Edukatif, Religius, Inovatif, Akhlakul Karimah – Menuju Langkah Juara). Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan pada saat pelaksanaan Kegiatan  adalah diawali tadarus bersama ayat ayat pendek yang di lantunkan oleh siswa yang mahir mengaji secara bergiliran di halaman sekolah yang sudah di alas atau gelar karpet dan terpal  pembacaan ayat-ayat pendek, Bacaan Sholat, Sholat sunat dhuha 4 rakaat, pengararahan dan bimbingan karakter yang diberikan oleh Kepala Sekolah , ditutup dengan membaca do’a  dan salaman bersama guru kepala sekolah dan siswa yang telah ikut kegiatan budaya positif Selasa.


Dengan Kegiatan rutin yang dilakukan oleh kami SDN 28 Melayu Kota Bima bertujuan untuk lebih meningkatkan keimanan, ketakwaan peserta didik serta untuk membentuk karakter siswa yang religius sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila. Walaupun masih terdapat kendala yaitu adanya beberapa siswa yang tidak membawa perlengkapan sholat namun sekolah sudah menyiapkan inventaris perlengkapan sholat yang di peruntukkan untuk siswa yang tidak membawa perlengkapan sholatnya. masih ada  beberapa guru yang masih kurang aktif dalam kegiatan budaya positif yang telah di programkan bersama pihak sekolah dengan seluruh stake holder jajaran satuan pendidikan kami.


Berdasarkan hasil rapat bersama dewan guru, stake holder sekolah lainnya Kepala Sekolah SDN 28 Melayu Kota Bima Ibu Nurfatuh, S.Pd.SD memberikan arahan terkait dengan program kegiatan ini bahwa sumber utama pembentukan potensi ,keimanan dan ketakwaan siswa adalah guru yang  merupakan contoh dan teladan yang baik terhadap siswa dengan ikut terlibat dalam kegiatan budaya positif selasa ini sehingga dapat memotivasi siswa untuk tetap melaksanakan kegiatan imtaqnya.

                   


DONE, 21 FEBRUARI 2023 NF

                 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRAKTIK MINDFULNESS DAN REFLEKSI

TRIK BRILIAN GALI POTENSI UKIR PRESTASI

FASILITASI KEBUTUHAN BELAJAR DAN BERBAGI PRAKTIK BAIK SATUAN PENDIDIKAN KEPALA SEKOLAH KE GURU